Pages

Saturday, August 17, 2019

OJK Dukung Ibu Kota Pindah

Jakarta, CNBC Indonesia - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mendukung rencana Pemerintah dalam memindahkan Ibu Kota. Apalagi rencana ini dinilai akan menjadi sumber ekonomi baru.

"Saya rasa kita ikuti saja. Kita Mendukung. Dengan ibu kota pindah akan ada sumber ekonomi baru," kata Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, di kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (18/8/2019).

Menurutnya, rencana ini adalah salah satu bentuk strategi dalam menangkap peluang wilayah lain, tak hanya kota besar. Apalagi, dia melihat perpindahan ini bisa menciptakan lapangan kerja baru.

"Strategi harus cari pertumbuhan ekonomi tak hanya di kota besar. Tapi juga meluas wilayah lain yang bisa menciptakan tenaga kerja, dan Create stimulus industri untuk ekspor," ujarnya lagi.

Jumat pekan lalu, di depan MPR, DPR hingga DPD dan disaksikan seluruh masyarakat melalui media digital dan televisi, Jokowi meminta izin kepada anggota legislatif mengenai rencana pemindahan ibu kota.

Jokowi menambahkan, ibu kota negara bisa menjadi representasi kemajuan bangsa. Pemindahan ibu kota juga sebagai bentuk upaya pemerataan ekonomi.
"Ibu kota yang bukan hanya simbol identitas bangsa, tetapi juga representasi kemajuan bangsa. Ini demi terwujudnya pemerataan dan keadilan ekonomi," ujar Jokowi.

[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2KEHETF
via IFTTT

No comments:

Post a Comment