Pages

Tuesday, August 20, 2019

Indeks Masih Deg-degan, Simak Saham Pilihan Broker Hari Ini

Jakarta, CNBC Indonesia - Mengawali perdagangan Selasa kemarin (20/8/2019) dengan apresiasi sebesar 0,24% ke level 6.311,91, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) justru menutup hari di zona merah. Per akhir sesi dua, IHSG melemah tipis 0,02% ke level 6.295,74.

Kinerja IHSG berbanding terbalik dengan mayoritas bursa saham utama kawasan Asia yang bergerak di zona hijau: indeks Nikkei menguat 0,55%, indeks Straits Times terapresiasi 0,22%, dan indeks Kospi melesat 1,05%.

Untuk perdagangan hari ini Rabu (21/8/2019) sejumlah broker memiliki ide perdagangannya masing-masing dengan rekomendasi saham yang beragam dan layak disimak sebagai berikut.


Artha Sekuritas - Investor Tunggu Hasil RDG BI
IHSG diprediksi Melemah. Secara teknikal pergerakan candlestick menguji resistance moving average (level batas atas pergerakan rerata) dan indikator Stochastic bergerak mulai terbatas di sekitar area resistance (batas atas). Investor diperkirakan masih akan wait and see menunggu statement hasil Rapat Dewan Gubernu (RDG) Bank Indonesia mengenai suku bunga, Kamis esok.

Saham pilihan:
TLKM
WSKT
PTPP
INDF


Reliance Sekuritas - Rentan Tren Bearish
Pergerakan IHSG sangat terlihat terkonsolidasi memberikan sinyal ketidakmampuan break out (tembus) resistance (batas atas) MA50 untuk saat ini dan berpotensi kembali menguji support (batas bawah) kembali yang berada pada kisaran level 6.250-6.200. Indikator Stochastic mulai memasuki area overbought (jenuh beli) dengan RSI (relative strenght index) yang melandai. Pergerakan IHSG diperkirakan masih cukup berat rentan dengan tekanan bearish (turun).

Saham pilihan:
SSMS
BMRI
BJBR
TBIG

Samuel Sekuritas - IHSG Masih Downtrend
IHSG masih lanjut konsolidasi dalam beberapa hari terakhir. Potensial tren menurun masih berlanjut setelah indeks menyentuh flip level 6.350, dan dengan downtrend line yang masih bertahan. Tetap waspada di tengah market yang sangat volatil ini, kata sekuritas ini.

Saham pilihan:
MDKA
GGRM
TPIA
TLKM

Panin Sekuritas - Rentan Sentimen Suku Bunga
IHSG memang banyak aksi ambil untung namun tidak mengubah kondisinya yang sedang menguji resistance (batas atas) level pada 6.300. Hari ini akan menjadi penentu pasar, di mana sentimen suku bunga akan kuat sekali terutama karena ini sehari sebelum keputusan suku bunga BI besok.

Jika terjadi akumulasi, maka hari ini adalah harinya. Secara teknikal, IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menurun masih dalam pengujian level 6.300.

Saham pilihan:
CTRA
SIDO
TDPM
WEGE

(tas)

Let's block ads! (Why?)



from CNBC Indonesia https://ift.tt/2ZkOwKl
via IFTTT

No comments:

Post a Comment