Pages

Sunday, August 19, 2018

Senggol Perasaan, Anji Minta Netizen Lebih Rajin Membaca

JAKARTA - Putra penyanyi solo, Anji, Saga Omar Nagata diketahui tengah mengidap sebuah penyakit dibagian telinga yang disebut Sinus Preauricular. Penyakit tersebut membuat pelantun Telur Dadar ini harus mengalami bengkak pada telinga kirinya dan tidak bisa masuk sekolah selama kurang lebih dua minggu.

Sempat memposting hal tersebut pada Instagramnya beberapa waktu lalu, seorang netizenpun diketahui muncul di kolom komentarnya dan menulis sebuah kalimat yang tidak enak untuk dibaca.

BERITA TERKAIT +

Hal tersebutpun sontak membuat Anji geram dan melakukan screenshot, serta mengunggah kembali tulisan orang tersebut di akun Instagram.

 

"Ribet ama nama penyakitnya. Simple aja congean," tulis salah satu netizen di postingan milik Anji.

Tidak hanya sekedar mengunggah kembali isi tulisan tersebut, Anji juga berusaha untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya membaca.

- Baca Juga: Sakit Telinga, Anak Anji Mendapat Penanganan Serius

Baginya, membaca sangatlah penting dilakukan oleh masyarakat, tidak hanya sebagai bekal pendidikan, tetapi juga untuk meminimalisir komentar yang dapat menyakiti perasaan orang lain.

"PONSEL PINTAR DI TANGAN ORANG YANG MALAS UNTUK PINTAR. Sinus(itis) Preauricular bukan Congean (Otitis Media). Sebenarnya komentar begini bisa tidak ada kalau si komentator mau mengganti waktu untuk menulis komentarnya dengan mengetik #SinusPreauricular di Google," papar Anji.

"Sesederhana itu. Tidak perlu menyenggol perasaan orang tua yang anaknya sedang sakit dan tidak masuk sekolah sudah 2 minggu," sambungnya.

 

Tak hanya sampai disitu, bapak empat anak ini juga menyatakan bahwa tindakan malas membaca akan membuat banyaknya anak-anak generasi selanjutnya yang akan menjadi korban bully.

"Minat membaca dan kemampuan membaca yang dibiasakan di generasi analog, harus diwariskan ke generasi digital. Ketidakmampuan membaca, saya rasa jadi pemantik buat banyaknya tindakan bully, hoax dan saling cemooh di jejaring sosial," tukasnya.

(edh)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Brdi4K

No comments:

Post a Comment