Pages

Tuesday, August 21, 2018

Saksikan Eko Yuli Sabet Emas, Jokowi: Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan perjuangan lifter andalan Indonesia, Eko Yuli Irawan, yang berhasil menyabet emas dalam cabang angkat besi di kelas 62 kilogram (Kg) putra di Asian Games 2018.

Jokowi mengaku bersyukur Indonesia yang telah berhasil menambah medali emas di Asian Games 2018 menjadi lima. Menurut Jokowi, penampilan Eko sejak awal memang sangat percaya diri hingga berhasil meraih emas dalam cabang olahraga angkat besi itu.

BERITA TERKAIT +

"Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah. Saya kira perjuangan Eko Yuli memang saya lihat tadi sejak awal sangat percaya diri. Jadi kalau dapat emas, dan ini memang sudah diprediksi dan dimasukkan target, alhamdulillah kita tambah satu emas lagi. Jadi hari ini lima," kata Jokowi dari keterangan resmi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Selasa (21/8/2018).

Eko berhasil mengangkat beban seberat 141 kg untuk snatch dan 170 kg untuk clean and jerk sehingga total angkatannya 311 kg. Raihan Eko ini jauh mengungguli atlet asal Vietnam, Van Vinh Trinh yang harus puas di posisi kedua dengan total angkatan 299 kg (133 kg snatch dan 166 kg clean and jerk).

Trinh sempat memiliki upaya terakhir untuk mencuri kemenangan Eko Yuli. Tapi, usahanya melakukan clean and jerk seberat 179 kilogram gagal. Sementara medali perunggu direbut atlet asal Uzbekistan, Adkhamjon Ergashev dengan total angkatan 298 kg (136 kg snatch dan 162 kg clean and jerk).

Di kelas 62 kg putra ini wakil Indonesia lainnya juga tampil, yaitu Muhamad Purkon. Sayang, Purkon harus puas berada di posisi ketujuh dengan total angkatan 282 kilogram hasil dari 130 kilogram snatch dan 152 kilogram clean and jerk.

Dalam menonton pertandingan ini, Kepala Negata didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Chef de Mission kontingen Indonesia Syafruddin dan Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PB PABBSI) Rosan Roeslani.

(kha)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2nVEij2

No comments:

Post a Comment