Pages

Thursday, August 23, 2018

Jokowi dan Sederet Menteri Siap Hadiri Reuni Akbar UGM

JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan sederet menteri siap menghadiri reuni akbar Universitas Gadjah Mada (UGM) di Jakarta Convention Center pada 22 September mendatang. Selain Jokowi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono hingga Menteri Sekretaris Negara Pratikno juga siap menghadiri gala reuni tersebut.

Jokowi sendiri diketahui merupakan Alumni Fakultas Kehutanan UGM yang lulus pada tahun 1980 lalu. Bahkan saat Dies Natalis UGM beberapa waktu lalu, Jokowi mengaku bercita-cita menjadi pegawai Perhutani saat menjadi mahasiswa.

BERITA TERKAIT +

Ketua Panitia Reuni dari Keluarga Besar Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Prof Otto Hasibuan menjelaskan reuni akbar ini mengambil tema Guyub Kini & Nanti, artinya semua alumni harus selalu guyub selamanya.

Otto menambahkan banyaknya alumni UGM yang berkiprah di berbagai sektor diharapkan dapat berbagi cerita dengan junior mereka dalam temu alumni tahun ini. "Kita harapkan para senior Kagama bisa lebih erat hubungannya dengan adik-adik kita sehingga tercipta jaringan yang sangat kuat untuk memajukan bangsa," tambahnya.

Otto juga menjelaskan, tidak kurang 3.000 alumni akan hadir dan bersilaturahmi dalam acara tersebut. Kesempatan ini pun akan dimanfaatkan oleh seluruh alumni untuk megenang kembali masa-masa kuliah terlebih acara ini dihibur oleh Band Padi dan artis lainnya.

“Kepada Kagama, saya imbau harus menerima perbedaan pilihan politik, kontestasi elektoral, sebagai keniscayaan. Kita harus jaga keniscayaan ini, dan buktikan pada masyarakat dan bangsa ini, kita sebagai anggota Kagama di manapun berada tetap, dan harus, menjadi perekat persaudaraan dan persatuan,” ujarnya.

(kha)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2w9NVz6

No comments:

Post a Comment