Pages

Saturday, August 18, 2018

Jelang Chelsea vs Arsenal, Jorginho Banjir Pujian

LONDON – Mantan pemain yang pernah malang melintang di sepakbola Inggris, Danny Higginbotham, memberikan sanjungan kepada gelandang anyar Chelsea, Jorginho. Keberadaan gelandang Tim Nasional (Timnas) Italia itu dinilai Higginbotham membuat permainan Chelsea menjadi lebih taktis.

Higginbotham memberi penilaian itu setelah melihat kiprah apik Jorginho di laga Huddersfield vs Chelsea. Gelandang keturunan Brasil itu mentas sebagai starter dalam pola 4-3-3 racikan Maurizio Sarri.

BERITA TERKAIT +

Eks Pemain Napoli Ini Lebih Pilih Gabung Chelsea ketimbang Manchester City

Dalam skema awal, Jorginho berdiri berdampingan dengan dua gelandang Chelsea lainnya, Ross Barkley dan N’Golo Kante. Akan tetapi kenyataannya, Jorginho beroperasi agak ke belakang. Mantan pemain Hellas Verona itu bertugas menjaga kedalaman lini sentral Chelsea.

BACA JUGA: 7 Fakta Jelang Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris 2018-2019 Pekan Kedua

Dalam perannya tersebut, Jorginho sangat piawai dalam mendistribusikan bola. Tercatat sepanjang pertandingan, gelandang 25 tahun itu mencatatkan umpan sukses hingga 94 persen. Hal itu membuat Kante dan Barkley dapat fokus membantu serangan.

Bahkan, Kante pun sanggup mencetak satu gol di laga tersebut. Padahal di dua musim awal bersama Chelsea, Kante agak sulit dalam menceploskan bola ke gawang lawan. Peran Jorginho jelas diharapkan Sarri kembali tersaji saat Chelsea menjamu Arsenal di Stamford Bridge dalam lanjutan pekan kedua Liga Inggris 2018-2019 malam ini.

Eks Pemain Napoli Ini Lebih Pilih Gabung Chelsea ketimbang Manchester City

“Pemain baru Chelsea, Jorginho, benar-benar membuat lini tengah Huddersfield compang-camping minggu lalu. Ia memainkan banyak umpan pendek dan cepat. Kehadiran Jorginho membuat Kante dapat beroperasi jauh lebih ke depan,” kata Higginbotham mengutip dari Daily Star, Sabtu (18/8/2018).

Laga Chelsea vs Arsenal, dapat disaksikan di sini.

(Ram)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2BiTWhS

No comments:

Post a Comment