Pages

Wednesday, August 22, 2018

Bravo Cedera Parah, Pep Guardiola Incar Penjaga Gawang Barca

MANCHESTER – Manchester City dikabarkan sedang menyiapkan ancang-ancang untuk mendatangkan penjaga gawang Barcelona, Jasper Cillessen. Cillessen dinilai menjadi sosok yang paling potensial untuk menggantikan penjaga gawang utama mereka, Claudio Bravo, yang sedang menderita cedera.

Bravo dikabarkan mengalami cedera cukup parah saat sedang menjalani latihan bersama rekan-rekan satu timnya di Manchester City Academy, Senin 20 Agustus 2018. Setelah menjalani scan, kiper Barcelona itu dikabarkan mengalami pecah pada otot tendon Achillesnya.

BERITA TERKAIT +

Meski begitu, tingkat keparahan cedera kiper 35 tahun tersebut masih akan ditentukan oleh tes lebih lanjut yang akan dilakukan di Barcelona pada hari Kamis mendatang. Cedera yang dialami Bravo otomatis membuat Man City mengalami krisi penjaga gawang pada musim ini. Klub asal Kota Manchester itu kemungkinan hanya bergantung pada Ederson Moraes (Ederson) untuk menjaga gawang mereka.

BACA JUGA: Setelah De Bryune, Man City Kembali Kehilangan Pemain Andalan Mereka

Menilik pada hal tersebut, pihak klub sendiri sudah mempertimbangkan opsi untuk mencari kiper pelapis Ederson selama paruh kedua musim ini. Seperti dikutip dari media Spanyol, Mundo Deportivo, Rabu (22/8/2018), pelatih Man City, Pep Guardiola, telah mengusulkan Cillessen sebagai salah satu opsi tersebut.

Pep memilih Cillessen bukan tanpa alasan. Ia menilai, meski jarang terpilih untuk mengisi starting XI Blaugrana –julukan Barca – kemampuan kiper 29 tahun itu di bawah mistar gawang Barca terbilang cukup baik.

Selain itu, Cillessen yang pernah mengatakan jika dirinya tidak senang dengan kurangnya waktu bermain di Barca dinilai menjadi senjata kuat Man City untuk membawa kiper berkebangsaan Belanda tersebut.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

from Sindikasi welcomepage.okezone.com kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2N8GUVT

No comments:

Post a Comment